Dengan Pendekatan Yang Tepat, Babinsa Edukasi Warga Tentang Disiplin Prokes




JAGABALI.COM   Bangli - Babinsa Koramil 1626-01/Bangli semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Disinyalir ketidakdisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan turut menjadi penyumbang semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.


Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Babinsa menyambangi para warga yang sedang beraktivitas dengan melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.


Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.


Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli ialah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.


Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan." pungkas Dandim

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama