Gerak Cepat Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas, Tim Dari Satgas Covid 19 Tampaksiring Melaksanakan Tracing Dan Testing

 



JAGABALI.COM  Gianyar-Babinsa  Koramil 1616-03/Tampaksiring  bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Desa Tampaksiring dan Puskesmas I serta Satgas Desa dan Satgas Covid-19 Desa Tampaksiring melaksanakan kegiatan tracing dan testing di wilayah binaan. Rabu. (2/2/22).


Babinsa Koramil 1616-03/Tampaksiring, Desa Tampaksiring, Serka I Wayan Riasa pada kesempatan tersebut menuturkan dilakukannya Tracing dan Testing kontak erat tersebut sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.


 Upaya ini juga dilakukan untuk mengeliminir penyebaran Covid 19 lebih meluas khususnya di wilayah Desa Tampaksiring. Sehingga dirinya bersama petugas terkait selalu mencari satu persatu warga yang mungkin pernah kontak langsung dengan pasien.

 

“Kita lakukan Tracing dan Testing guna meyakinkan orang yang memiliki kontak erat terhadap Pasien Covid-19 terpapar atau tidak, sehingga kita bisa mengambil tindakan apabila terdapat warga yang terpapar” Ucapnya


Dikatakan, meskipun hasil dari Tracing dan Testing kontak erat terhadap beberapa warga dinyatakan negatif disaran bagi keluarga untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dirinya tetap menghimbau warga agar selalu memematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terpaparnya Covid-19.


Di tempat yang berbeda Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan saat ini terjadi peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu saya sampaikan ke Para Danramil dan Babinsa di wilayahnya agar lebih aktif melaksanakan tracing dan testing bagi warga yg terkonfirmasi covid 19 dan selalu mengingatkan dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan Vaksinasi lengkap dan booster bagi warga yang belum menerima Vaksin. Sambungnya.



RED

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama