KELOMPOK MASYARAKAT PEDULI PEMASYARAKATAN BERIKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI DI RUTAN KELAS IIB GIANYAR




JAGABALI.COM   Gianyar (16/2/2022) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gianyar hari ini kedatangan personil Antrabez (Anak Terali Bezi). Kedatangan Antrabez yang dipimpin oleh Erick Est tersebut dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi kepada Warga Binaan Pemsayarakatan (WBP) yang ada di Rutan Kelas IIB Gianyar. “Yakin dan percaya, ada pintu masuk pasti ada pintu keluar”,pungkas Oktav salah satu personil Antrabez. Kepala Rutan Kelas II B Gianyar, Muhammad Bahrun menyambut hangat kedatangan Antrabez ke Rutan Gianyar. Bahrun menyampaikan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dalam hal ini Antarbez di Rutan Gianyar.


Lebih lanjut Antrabez mendorong kepada WBP yang ada di Rutan Gianyar untuk tetap berkarya dan Antrabez akan membantu serta menjembatani niat keinginan WBP agar bisa terwujud. Disamping memberikan motivasi Antrabez juga memutar Film Dokumenter yang bercerita tentang kehidupan di Lapas Kerobokan Bali di mana dalam film tersebut digambarkan bahwa berada di dalam balik jeruji besi mereka tetap bisa berkarya, berkreatifitas yang bermanfaat. Terlihat Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Gianyar sangat antusias saat pemutaran film dokumentasi tersebut. Salah satu WBP memberikan testimoni terkait film tersebut, “Film tersebut memberikan inspirasi bagi saya dan juga temen-temen yang lain. Yakin dan percaya saja, pada saatnya kita pasti akan bebas dan kembali ke masyarakat”, kata salah seorang WBP Rutan Gianyar. Dalam waktu dekat Antrabez akan melakukan pengambilan video clip atas lagu karya Rutan Gianyar, agar bisa lebih dikenal oleh Masyarakat.


Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan apresiasinya terkait kegiatan kunjungan dari Pokmas Lipas dalam hal ini Antrabez. Jamaruli menyampaikan kunjungan ini bisa menambah semangat WBP yang sedang menjalani masa tahanan di dalam Rutan Gianyar sehingga tumbuh motivasi dalam diri untuk menjadi lebih baik lagi dan berguna bagi Masyarakat.


ISKANDAR

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama