Terkini

recentposts

Kodim 1008/Tabalong Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kesatu, kedua dan Booster



JAGABALI.COM  TABALONG. Dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di Gedung Sarabakawa Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong, telah dilaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk dosis Kesatu, kedua dan ketiga (Booster) oleh Kodim 1008/Tbg. Selasa (22/02). 


Peserta terdiri dari anggota TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008, masyarakat umum, anak-anak, remaja, ibu hamil, guru, pra lansia dan lansia. 


Tenaga Kesehatan Kodim 1008/Tbg bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Hikun, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman mengunakan vaksin jenis sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. 


Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Perwira Staf dan Danramil Kodim 1008/Tbg, Danpan A-Yonif 621/Mtg Kapten Inf Teguh Prabowo dan Kepala Puskesmas Hikun Kecamatan Tanjung H. Ahmad Sabirin. 


Kegiatan serbuan vaksinasi ini terus di gencarkan dalam rangka  mensukseskan program pemerintah sebagai penangggulangan penyebaran wabah Covid-19. Melalui Vaksin diharapkan meningkatkan imunitas tubuh di masyarakat guna menekan dan mengurangi bertambahnya kasus baru. 


Sementara itu saat ditemui Pasi Ops Kodim 1008/Tbg Kapten Inf Dwi mengatakan dalam kesempatan ini Kodim 1008/Tbg juga menyiapkan bingkisan untuk anak-anak dan lansia yang telah mengikuti vaksinasi. 


"Tujuannya agar meningkatkan semangat mereka untuk divaksin, anak-anak yang awalnya agu-ragu ikut vaksin, karena dapat bingkisan (snack) mereka lebih bersemangat ikut vaksin,” jelas Dwi. 


Dwi melanjutkan meski sudah divaksin, setiap orang tua harus tetap mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) anak-anaknya. (Pendim1008).

Tidak ada komentar: