Polsek Singaraja Gerak Cepat Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Surapati




JAGABALI.COM  Polda Bali - Resor Buleleng, Derasnya hujan yang disertai angin yang mengguyur kota Singaraja mengakibatkan adanya pohon tumbang diwilayah Singaraja. Minggu malam (06/2/22) pukul 23.30 wita.

Salah satu pohon mangga milik warga yang berada jalan Surapati, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja tepatnya didepan Apotik Horison tumbang yang diakibatkan dari hujan deras dan angin kencang malam tadi.

Anggota Polsek Singaraja Resor Buleleng dipimpin pawas (perwira pengawas) IPTU Ketut Sudarpa langsung bergerak cepat mengubungi PLN untuk memadamkan aliran Listrik disaluran tumbangnya pohon, dan menghubungi Pemadam Kebakaran maupun BPBD Kabupaten Buleleng untuk melakukan pembersihan atau memetong ranting atau batang pohon yang menghalangi jalan raya dengan menggunakan mesin senso milik infentaris Unit Sabhara Polsek Singaraja.

Pembersihan ranting dan batang pohon tersebut dilakukan selama 1 jam, dan beruntungnya kejadian pohon tumbang tersebut tidak memakan korban jiwa atau kerusakan pada fasilitas umum.

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan mengatakan "Pohon tumbang yang diakibatkan hujan deras dengan angin kencang mungkin akan sering terjadi melihat curah cuaca akhir-akhir ini, maka dari itu kami selalu siap sedia dengan bekerjasama dengan BPBD maupun pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng dalam penanganannya",ucap Kapolsek

"Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat kususnya diwilayah Singaraja untuk dapat melakukan antisipasi terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang, dengan melakukan pemotongan terhadap pohon-pohon yang terlalu tinggi yang ada disekitar rumahnya", imbuhnya


RED

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama