Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Dihadiri Kapolres Buleleng



JAGABALI.COM   BULELENG  Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang jatuh pada hari Senin tanggal 28 Pebruari 2022, rangkaian kegiatan telah dilakukan umat muslim Polres Buleleng, yang pada hari ini Jumat (18/2/2022) mulai pukul 18.30 wita telah dilakukan pembinaan rohani terhadap personel Polres Buleleng yang ber-Agama Islam bertempat di Mushola Babusallam Asrama Kampung Tinggi Singaraja. 


Kegiatan pembinaan rohani dihadiri langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si., yang diikuti seluruh personel Polres Buleleng yang ber-Agama Islam bersama dengan Bhayangkarinya dengan menghadirkan penceramah Ustad Malik Abdul Azis dari Kemenag  Buleleng.

 

Sebelum mendapatkan siraman rohani, terlebih dahulu Kapolres Buleleng bersama seluruh personel melaksanakan Sholat Maghrib dan sebagai iman sholat Ustad Malik Abdul Azis.

Dilanjutkan dengan Tausiyah dari penceramah yang pada intinya menyampaikan,  pengertian Isra’ Mi’Raj harus bisa dipahami, yang merupakan perjalanan nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah salat dari Allah SWT, peristiwa ini tejadi hanya dalam satu malam saja, ucapnya. 


“ Isra’ Mi’Raj terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab, peristiwa ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam”, katanya.


“untuk itu kita wajib menghidupkan sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW bagian wujud kecintaan kita kepada nabi seperti Shoalt berjemaan, dzikir berjemaah, dimana ini juga ada kaitannya dengan anggota Polri dimana harus mampu memberi contoh yang baik, nilai-nilai Agama yang baik dilaur keseibukan tugasnya”, tegasnya.


“ mudah-mudahan anggota Polres Buleleng bisa diberikan Istiqomah oleh Allah SWT, niatkan untuk beribadah dn tugas kepolisian dengan landasannya Allah SWT dan apapun bentuk yang dilakukan mendapt Ridho oleh Allah SWT”, harapnya. 

Diakhir  Tausiyah, ustad Malik Abdul Azis mengajak kepada seluruh personel Polres Buleleng yang hadir untuk bisa Intropeksi diri diantara semuanya, mudah-mudahan Allah SWT membereikan umur yang Panjang kepada kita semua. Maka ketika bulan Rajab hadir, jadikanlah renungan apakah ibadah dan perilaku kita sudah baik, perbanyak Istighfar dan Sholawat”, tutupnya. 


Setelah selesai Tausiyah dilanjutkan dengan doa bersama dan diakhiri dengan pelaksanaan Sholat isya berjemaah.

Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Dihadiri Kapolres Buleleng Rangkaian Peringatan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Dihadiri Kapolres Buleleng    Reviewed by kukukbelukcom on Februari 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar