Tak Kenal Lelah, Babinsa di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinani Door To Door

 



JAGABALI.COM  Lumajang, JATIM  - Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Faisol Akhmadi, mendampingi tim vaksinator dari Puskesmas Pasirian melaksanakan kegiatan vaksinani door to door di wilayah binaannya, Sabtu (19/2/2022).


Tercatat dalam sekali giat vaksinasi kala itu ada 137 orang warga setempat mendapatkan vaksin, terbagi dari berbagai tahapan dan usia. 


Sertu Faisol Akhmadi berkata, selain mendampingi kegiatan, dirinya juga menyampaikan imbauan penting penerapan pola hidup sehat dalam keseharian. Berprotap pada aturan protokol kesehatan kata dia, guna meminimalisir kencenderungan terpapar virus Covid - 19.


Sementara vaksinani door to door itu sendiri, merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, sebagai bentuk mempermudah pelayanan sekaligus mendorong angka pencapaian.


"Harapannya semua warga masyarakat, mendapatkan vaksin. Dengan mudah tanpa harus meninggalkan aktivitas, terlebih pada usia lansia, tak perlu datang ke gerai vaksin yang disediakan. Petugas yang datang ke rumah," ungkap Sertu Faisol Akhmadi.


Pelaksanaan itu sendiri, tetap mengacu pada tahapan yang dianjurkan. Bermula dari pendataan, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan atau koordinasi bilamana ada suatu penyakit bawaan, jika dinyatakan layak vaksin, maka kala itu juga langsung di lakukan penyuntikan.


"Sesungguhnya itu juga masih ada tahap observasi. Jadi disini masyarakat tak perlu khawatir, ini semata - mata bukan pada pencapaian saja melainkan juga demi kepentingan dan keselamatan ditengah terpaan virus yang masih merajalela, terlebih pemerintah mengumumkan adanya varian baru yakni omicron," imbuhhya.


Kegiatan serupa akan kembali digelar di waktu selanjutnya, sambil memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada.(Pendim 0821).

Tak Kenal Lelah, Babinsa di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinani Door To Door Tak Kenal Lelah,  Babinsa di Lumajang Aktif Dampingi Vaksinani Door To Door Reviewed by kukukbelukcom on Februari 19, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar