Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Yakinkan Berjalan Aman, Koramil 1626-03/Tembuku Walping Nakes Laksanakan TES SWAB PCR




JAGABALI.COM   Bangli - Berbagai cara dan upaya Pemerintah dalam mencegah dan memutus penularan dan penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan vaksianasi dan mengeluarkan peraturan PPKM Level III di Jawa - Bali. Sosialisasi dan edukasi tentang disiplin Prokes juga terus dilakukan diseluruh penjuru wilayah.


Diketahui, pelaksanaan 3T juga terus dilakukan guna memutus penyebaran Covid-19, seperti yang dialakukan oleh Sertu I Made Suarnika, Babinsa Desa Peninjoan, Koramil 1626-03/Tembuku  melaksanakan pengawalan dan pendampingan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tembuku melaksanakan contak tracing dan testing swab PCR terhadap warga binaannya yang pernah kontak langsung dengan pasien Positif Covid-19 di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Jumat (25/02/2022)


Pelaksanaan tracing kontak erat dan tes PCR yang dilakukan guna pengendalian virus yang terjadi dimasa pandemi Covid-19, hal tersebut dilakukan untuk mengetahui lebih awal sampai dimana penularannya sehingga memudahkan petugas untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar virus tidak menyebar lebih luas.


Dari tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan tracing atau pengusutan kontak erat guna pengendalian penyebaran dan penularan virus dari pasien terkomfirmasi Covid-19.


"Pengawalan dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kami bekerja sama dengan instansi terkait untuk menjamin keamanan terhadap tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya agar selama pelaksanaan tracing dan testing dapat berjalan aman dan lancar." jelasnya


"Kita kenali secara pasti siapa saja yang pernah kontak erat terhadap pasien yang terkonfermasi positif Covid-19, sehingga kita mudah mengadakan pengawasan agar penyebaran tidak semakin meluas" pungkas Dandim.

Penulis : Artana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar