Bangun Sinergitas TNI-POLRI, Polres Pasuruan Kota Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Kostrad Ke-61

 



Pasuruan Kota – Polres Pasuruan Kota dan Prajurit Yon Zipur 10 Pasuruan kompak berpartisipasi dalam aksi donor darah di Hari Ulang Tahun (HUT) Kostrad ke-61.


Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Mako Yon Zipur 10 Pasuruan Jalan Soekarno Hatta Kota Pasuruan. Aksi itu juga dalam rangka TNI-Polri peduli Covid-19. Rabu (2/3/2022).


Keduanya tampak kompak mengenakan seragam TNI-Polri. Para anggota langsung berbaring di atas ranjang velbed untuk mendonorkan darahnya oleh sejumlah petugas medis. Ranjang kedua polisi dan TNI itu pun bersebelahan.


Terpantau, raut wajahnya pun tampak tenang saat prosesi donor darah yang berlangsung 10 menit tersebut.


Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk sosial kemanusiaan dan kepedulian yang sangat mulia.


“Karena setetes darah yang kita donorkan dapat membantu dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan,” ucapnya.


Untuk itu menurutnya, dalam setiap kegiatan bakti sosial, Polres Pasuruan Kota sebisa mungkin akan selalu hadir dan turut berpartisipasi. Seperti, di Yon Zipur 10 Pasuruan dalam rangka HUT Kostrad ke-61 ini.


“Selain membangun sinergitas antara TNI -Polri, juga semata -mata untuk membantu dan menolong sesama yang membutuhkan. Kami juga mengucapkan HUT Kostrad ke-61, semoga semakin jaya dalam menjaga kedaulatan RI,” ucapnya.


Sementara itu, Danyon Zipur 10 Pasuruan menyampaikan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi ketersediaan/stok darah di PMI Kota Pasuruan.


“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama,” ujarnya.


Karena, kata dia, kepedulian terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari 8 wajib TNI yang mewajibkan prajurit untuk saling membantu, dan saling menolong dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.


“Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Polri dan pihak lainnya dalam kegiatan bakti sosial HUT Kostrad ke-61. Semoga dengan donor darah yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.

Bangun Sinergitas TNI-POLRI, Polres Pasuruan Kota Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Kostrad Ke-61 Bangun Sinergitas TNI-POLRI, Polres Pasuruan Kota Ikuti Donor Darah Dalam Rangka HUT Kostrad Ke-61 Reviewed by Abimanyu on Maret 02, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar