Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Kasi Humas Polres Berikan Pembekalan Kepada Calon Anggota Pramuka Saka Bhayangkara

 Kasi Humas Polres Berikan Pembekalan Kepada Calon Anggota Pramuka Saka Bhayangkara


JAGABALI.COM  Tabanan, Untuk menambah wawasan bagi para calon anggota saka Bhayangkara Polres Tabanan, dilaksanakan latihan latihan dan pembelajaran, sehingga pada saat dilantik menjadi Anggota Saka Bhayangkara akan menjadi lebih siap dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi bagi setiap calon anggota Pramuka Saka Bhayangkara   Sabtu tanggal 12 Maret 2022


Dan pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 siang atas Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., memberikan pembekalan bidang kehumasan bagi para calon anggota Saka Bhayangkara yang pesertanya adalah dari remaja SMA / SMK se Kabupaten Tabanan.


"Salam Pramuka" Kata Kasi Humas Polres Tabanan mengawali pembekalan kehumasan kepada para peserta di Polres Tabanan. Kemudian selanjutnya memperkenalkan diri kepada para peserta. Dijelaskan oleh Kasi Humas bahwa dirinya juga sebelum menjadi anggota Polri adalah seorang Pramuka bahkan sempat menjadi anggota DKC (Dewan Kerja Cabang) bidang pembinaan dan pengembangan Kwarcab Pramuka Tabanan tahun 1983.


"Sebagai anggota Pramuka marilah kita selalu riang gembira dalam melaksanakan latihan kepramukaan. Disela sela pelatihan yang kita laksanakan tetap harus bergembira. Materi yang disampaikan masuk , hati pun senang " ujar Kasi Humas Polres Tabanan.


Dalam pembuatan laporan ataupun penulisan  adik adik sekalian agar memasukkan unsur 7 kah." Apakah,  Siapakah,  dengan siapakah, Bilamanakah/Kapankah, Dimanakah , Dengan apakah, bagaimanakah, yang kalau di dalam bahasa Inggris penulisan berita atau laporan agar memenuhi unsur 5 W plus H. Lima "W" tersebut What , What happened , apa yang terjadi? Who , who Is the suspec , Where , Where did it happen , ? When , When did it happen, Why, why the Cases it happened ? ,  How, How Was the Cases happen ?  Kata Kasi Humas dihadapan para calon anggota saka Bhayangkara.


Disamping memberikan tatacara penulisan bentuk berita laporan bagi anggota Pramuka jika melaksanakan suatu kegiatan Kasi Humas Polres Tabanan juga berpesan agar para calon anggota saka Bhayangkara berhati hati dalam menggunakan Sosial Media, hindari menyebar kan konten hoax ataupun hal yang bersifat pornografi. Tetaplah berpedoman kepada Dasa Darma Pramuka. Selalu kedepankan nilai kesopanan dan norma ataupun etika sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Jangan pula adik adik ada yang terlibat kasus Narkoba, hindari dan jauhi Narkoba, karena dapat merusak kesehatan diri sendiri, keluarga bahkan Bangsa dan Negara. Jangan pernah coba coba. Kata Kasi Humas Polres Tabanan.


Dalam pembekalan tersebut Kasi Humas Polres Tabanan juga menyelingi dengan mengajak para calon anggota Pramuka saka Bhayangkara bernyanyi "disini senang disana senang, dimana mana hatiku senang .. dan tepuk Pramuka", sehingga  adik adik para calon anggota Pramuka saka Bhayangkara  tampak begitu semangat dan antusiasme yang tinggi, mengikuti pelatihan.

"Selamat berlatih,  tetap senyum dan gembira, materi yang disampaikan oleh pembina masuk, Salam Pramuka.. " Tutup Kasi Humas Polres Tabanan.


(Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar