Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari : Sehat Membuat Kita Punya Banyak Waktu Dengan Keluarga Dan Kembangkan Diri




JAGABALI.COM   Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id - “Jangan pernah bosan untuk saling mengingatkan satu sama lain agar tidak ada anggota keluarga maupun anggota di lingkungan satuan kita yang terjangkit virus Covid-19, bila kita sehat kita punya banyak waktu cukup untuk keluarga di samping untuk mengembangkan diri sendiri, maka anggota-anggota kita dan keluarga prajurit seluruhnya akan semakin sejahtera dan tentu ini menjadi cita-cita sekaligus kebanggaan kita bersama sebagai pemimpin di organisasi Persit,” demikian pesan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema dalam acara Silaturahmi bersama Ketua Koorcab, Cabang dan Ranting sejajaran PD XVIII/Kasuari, Kamis (17/3/2022).

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari mengingatkan pada komitmen dan tanggung jawab sebagai pemimpin Persit di satuan masing-masing untuk menciptakan lingkungan satuan yang rukun dan ramah bagi anak-anak serta menciptakan ikatan yang kokoh dan kuat sesama anggota Persit.

“Selaku Ketua Persit kita sepatutnya lebih berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit. Hal tersebut dapat terwujud bila keluarga prajurit hidup sehat dan mereka mempunyai kesempatan untuk membina rumah tangganya dengan baik karena itulah saya mengajak ibu-ibu semua bersama-sama mewarnai organisasi Persit kita ini dengan kegiatan yang positif, penuh keceriaan serta menciptakan iklim kekeluargaan di satuan tanpa mengabaikan keluarga prajurit sebagai prioritas terlebih di masa pandemi Covid 19 ini,” ucapnya.

Istri dari Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema juga menyampaikan bahwa dimasa pandemi saat ini dengan kepemimpinan dan perhatian Ibu-ibu semua akan sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan konsisten.

Ia menambahkan, sebagai istri Perwira diharapkan mampu menjadi tauladan yang baik bagi anggota Persit lainnya namun bukan berarti harus menjadi sempurna dalam segala hal.

“Tetaplah menjadi diri sendiri namun senantiasa berupaya memberikan sumbangsih terbaik yang kita mampu, kembangkan dan gali potensi yang ada pada perorangan dan satuan karena setiap orang memiliki potensi masing-masing asalkan ada kemauan dan semangat untuk menjalankannya”.

“Untuk menjadi tauladan yang baik juga bisa dimulai dari hal-hal yang kecil mulai dari menjaga penampilan yang sopan, bertutur kata lembut dan bersikap ramah terhadap siapapun serta menjaga suasana kekeluargaan dalam berorganisasi dengan membudayakan saling Asah, Asih dan Asuh. Selain itu senantiasa cermat membaca perkembangan situasi yang ada di lingkungan sekitar kita sehingga kita tidak terpengaruh oleh fanatisme sempit keagamaan yang tentunya justru akan merugikan diri sendiri organisasi Persit serta satuan,” tambahnya.

Ikut dalam kegiatan ini, seluruh Ketua Persit Koorcab dan Ranting yang tersebar di jajaran Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari : Sehat Membuat Kita Punya Banyak Waktu Dengan Keluarga Dan Kembangkan Diri Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari : Sehat Membuat Kita Punya Banyak Waktu Dengan Keluarga Dan Kembangkan  Diri Reviewed by angkringan on Maret 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar