Terkini

recentposts

Cipkon Di Blahbatuh Perkuat Harkamtibmas Dan Prokes Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H

 


GIANYAR - Menjelang Idul Fitri 1443 H tentunya dinamika Kamtibmas memerlukan upaya untuk mencegah terjadi gangguan nyata.Kamtibmas atau Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman.


Harkamtibmas sendiri mengandung pengertian Pemeliharaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat.Dalam rangka mewujudkannya, diperlukan upaya berkesinambungan sebagaimana Ops Cipkon (Cipta Kondisi) Razia Kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Personel Polsek Blahbatuh Polres Gianyar Sabtu/23 April 2022 di jalan Raya Udayana Blahbatuh.


Kegiatan yang dipimpin oleh Pawas AKP I Ketut Suita merupakan kegiatan rutin untuk melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri, kendaraan serta barang berbahaya disamping tetap mengedepankan imbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H., M.H. membenarkan Ops Cipkon yang dilakukan oleh anggotanya.“Menjelang Idul Fitri 1443 H kami Rutinkan kegiatan Kepolisian dalam rangka Harkamtibmas.Dalam operasi cipkon ini, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap, sajam, senpi, narkoba, guna mengantisipasi pelaku 3C di jalanan, ujarnya.


Dalam masa Pandemi saat ini tentu Prokes tetap menjadi prioritas.Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Suharto Giri."Kegiatan yang berkaitan dengan pendisiplinan Prokes tetap kami laksanakan, dalam Ops Cipkon ini kami juga tetap imbau masyarakat untuk Disiplin Prokes. 


"OPS yustisi di pasar senggol dan tempat keramaian lainnya secara konsisten kami lakukan, disiplin Prokes amat penting, dalam penanganan Pandemi Covid-19 peran kita bersama dalam mencegah penyebarannya terlebih bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai atau puskesmas terdekat demi mewujudkan Herd Imunity " ujarnya.

Tidak ada komentar: