Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan Tindak Kriminal, Polisi Sambagi Warga di Muartami

 



Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022, Personil Polresta gencar melakukan sosialisasi dan bimbingan penyuluhan pencegahan tindak kriminal yang sering meresahkan masyarakat di Wilayah Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (23/4). 


Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Sat Binmas Iptu Taufiq Rahim dengan melibatkan 18 personil yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma Cartenz 2022.


AKP Piter Kendek ketika di wawancarai di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa hari ini ada tiga lokasi di Distrik Muaratami yang akan disambangi atau dikunjungi untuk melakukan sosialisasi dan bimbingan penyuluhan tindak kriminal. 


"Kita sudah melaksanakan  kurang lebih 11 kegiatan dari 15 kegiatan yang harus dilaksanakan selama Operasi Bina Kusuma Cartenz 2022 ditambah hari ini tiga kegiatan sehingga masih ada satu kegiatan lagi, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kasat Binmas, tiga lokasi yang akan kita sambangi yakni Pemuda Klasis GKI Muaratami di Hoktekam, Pemuda Koya Tengah dan Pemukiman Masyarakat Mamberamo Raya yang terletak di Koya Timur. 


"Dalam kegiatan ini, pihaknya terus memberikan sosialisasi maupun bimbingan penyuluhan terkait pencegahan tindak kriminal yang sering meresahkan masyarakat sehingga kedepannya dapat diatasi dengan baik, " ucapnya. 


"Kami berharap agar anak-anak mudah masa kini dapat memilah-milah tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti premanisme, curanmor, jangan suka mabuk-mabuk dan curas karena masa depan mereka masih panjang untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi, "jelasnya.


Ia pun mengajak agar semua warga khususnya di wilayah Distrik Muaratami untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga aktivitas serta roda perekonomian tetap berjalan dengan baik. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar