Kapolres Badung Serahkan Bantuan Pupuk Kepada Petani




Polda Bali, Polres Badung -  Selesai memberikan bibit jagung manis F1 kepada petani dalam program Polisi Bersemi (berkebun di masa pandemi Covid -19), kini Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH gelontorkan pupuk bermerk Santaphos dan Zat A kepada Petani di Subak Tungkub, Br. Pengiasan, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Kamis, (15/4) siang 11.20 wita.


Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH saat menyerahkan pupuk mewakili Kapolres mengatakan penyerahan pupuk ini merupakan komitmen Polres Badung dalam program Polisi Bersemi yang akan terus berlanjut. Pasalnya kegiatan polisi berkebun ini diprediksi dapat mencegah gangguan Kamtibmas baik secara kwalitatif maupun kuantitatif.


"Kegiatan Kepolisian bersemi ini adalah untuk melakukan deteksi dini. diLingkungan ini kerawanannya apa, apakah ada pendatang diduga teroris atau kejahatan lainnya. Astungkara bahwa situasi Kamtibmas dimana lokasi titik kami lakukan kegiatan berkebun disini aman," kata Kompol Dana.


Orang nomer dua di jajaran Polres Badung menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan bantuan bibit jagung dan bibit terong sebanyak puluhan kilogram kepada masing-masing petani yang membutuhkan. Setelah memberikan bantuan bibit, pemberian pupuk dan pengolahan lahan.


"Kita akan dorong terus para petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya," Tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama