Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Kapolres Bangli mengikuti Rakor Lintas Sektoral persiapan PAM Idul Fitri 1443 H




Polda Bali, Polres Bangli - Bertempat di Ruang Rapat Utama Polres Bangli telah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral persiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H dimasa Pandemi Covid-19 tahun 2022, melalui sarana Vicon bersama Kapolri RI (Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si). Kamis 14/4/2022


Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K, mengatakan  Turut hadir jajaran Forkopimda Bangli yaitu Bupati Bangli (Sang Nyoman Sedana Arta, SE),  Dandim 1626/Bangli diwakili Kasdim 1626/Bangli (Mayor Inf Hendra Gunawan), Wakil Ketua II DPRD Bangli (I Komang Carles, SE), Kajari Bangli (Yudhi Kurniawan, S.H.,M.H), Ketua PN Bangli (Redite Ika Septiana, SH, MH), Wakapolres Bangli Kompol I Wayan Suka, SH), Para PJU Polres Bangli, yang keseluruhan hadir berjumlah ± 20 orang, ujarnya.


Dalam  Sambutan Kapolri RI (Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si), yang intinya Rapat lintas sektoral kali ini dalam rangka menyambut pelaksanaan Mudik Idul Fitri 1443 H, bahwa mudik kali ini diberikan kelonggaran agar dilaksanakan secara normal sesuai Intruksi Presiden RI, dan pelaksanaan pengamanan di setiap wilayah dilaksanakan dengan baik untuk mengantisipasi pengendalian laju Covid-19 dibulan puasa dan mudik, pelaksanaan mudik kali ini kita ada kendala kerawanan dari sisi pengangkutan dan mobilitas masyarakat yang akan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, dan kerawanan terkait  penyebaran virus Covid-19 dimasa mudik.

Terkait pelaksanaan vaksinasi tahap III (Boster) yang yang sudah berjalan sekitar 30% agar di galakkan kembali untuk memenuhi sesuai target yang diharapkan mencapai 70%.

Sesuai perintah Presiden RI agar memberikan himbauan, penekanan, edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi tahap III, agar tim vaksinator membuat pos vaksinasi ditempat umum dan masjid, pasar, dan jalur yang akan dilalui oleh masyarakat di saat mudik, 

Agar melakukan strategi dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi tahap III (Boster) agar masuk ke angka 50%, dan untuk vaksin lansia agar mencapai di angka 60%, penekanan prokes covid-19, kelangkaan minyak goreng, penyaluran bansos dan Blt, serta laju pertumbuhan ekonomi nasional. 


Selanjutnya penyampaian materi oleh Menteri Agama, Menteri Perhubungan,  Materi Kesehatan, Menteri Perdagangan, Kepala Bapenas, Menteri Dalam Negeri,  Direktur Utama Pertamina, BNPB serta dari BMKG. 


Rapat Koordinasi tersebut dalam rangka memperoleh masukan dan informasi serta untuk menyamakan persepsi dari instansi terkait dalam mempersiapkan Pengamanan Idul Fitri 1443 H dimasa Pandemi Covid-19 tahun 2022.


Presisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar