Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Kodam IX/Udayana Dukung Penuh Pengamanan Operasi Ketupat Agung 2022




Denpasar - Berikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Aparat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Jumat (22/4/2022) di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali.


Dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali bersama Kapolda Bali, Apel gelar yang dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., tersebut juga melibatkan personel Kodam IX/Udayana dari Pomdam IX/Udayana, Yonif Raider 900/SBW, Denkav 4/SP dan kendaraan kawal dari Pomdam serta kendaraan taktis Anoa.


Dalam keterangannya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok YP, S.I.P., mengungkapkan bahwa keterlibatan Prajurit Kodam IX/Udayana dalam pengamanan tersebut merupakan bentuk sinergitas pelaksanaan Operasi Ketupat Agung Tahun 2022 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Seperti disampaikan dalam sambutan yang dibacakan Pimpinan Apel, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan di Masjid, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara," jelasnya.


Dengan demikian, Kapendam menegaskan bahwa TNI khususnya Kodam IX/Udayana akan mendukung penuh kegiatan pengamanan tersebut sebagai upaya turut menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri serta tetap terkendalinya penyebaran Covid-19.


"Selain bersinergi dan mendukung dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri, Kodam IX/Udayana selaku komando kewilayahan juga berkewajiban untuk tetap waspada dan mengantisipasi berbagai kerawanan lain yang mungkin terjadi dengan memanfaatkan momen hari raya tersebut," tandas Kapendam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar