Meminimalisir Pelanggaran Anggota, Sipropam Polres Bandara Menggelar Giat Gaktiblin




Polda Bali, Polres Bandara-  Meminimalisir pelanggaran anggota pada hari senin (25/4/2022) secara berkala Sipropam Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan/identitas  diri anggota dan sikap tampang melalui kegiatan Gaktibplin (Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin) yang digelar di depan Mapolres setempat.


Kagiatan Gaktibplin ini langsung dipimpin oleh Kasi Propam Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda I Nyoman Adi Ardana, S.H. berserta personilnya. 


“Giat gaktibplin ini dilaksanakan secara berkala dengan sasaran seluruh personil Polres bandara termasuk ASN,”kata Kasi Propam.


Ipda Ardana juga menambahkan, yang menjadi obyek pemeriksaan adalah sikap tampang anggota seperti rambut, penggunaan seragam dinas sesuai dengan Perkap No. 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Perkap No. 6 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas pada Pegawai Negeri Pada Kepolisian Repbulik Indonesia.


Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E.


“Selain pemeriksaan sikap tampang dan penggunaan seragam dinas, pemeriksan kartu identitas diri personil juga menjadi obyek pemeriksaan,”ujarnya.


Menurut Kasi Humas, dengan seringnya dilakukan kegiatan Gaktibplin ini Sipropam dapat menekan dan meminimalisir kasus pelanggaran serta disiplin anggota Polres Bandara,  berdasarkan catatan sampai saat ini nihil ada kasus pelanggaran yang diperbuat oleh anggota.   (bdr33.1).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama