Pantau Situasi Pesisir Candidasa Dusun Samuh, Personel Sat Polair Polres Karangasem Dialogis Dengan Masyarakat Pesisir



Polda Bali-Polres Karangasem-Sat Polair, CandidasabSenin, 25 April 2022 Pukul 09.00 Wita Personel Sat Polair Polres Karangasem dipimpin PS. Kasubnit Tindak Aipda I Ketut Suastawa melaksanakan pemantaun situasi Kamtibmas di pesisir Candidasa Dusun Samuh Desa Bugbug Karangasem. Kegiatan ini juga dilaksanakan sekaligus untuk  memantau pelaksanaan penerapan prokes di kawasan wisata pesisir dan antisipasi pemanfaatan pesisir sebagai pelabuhan tikus pelayan Ilegal.


Aipda I Ketut Suastawa melaporkan dari kegiatan patroli sambang pesisir yang dilaksanakan terpantau aktivitas masyarakat  pesisir ramai lancar. Personel yang bertugas berupaya menjalin komunikasi yang baik melalui dialogis dua arah dengan masyarakat pesisir. Melalui dialogis personel yang bertugas mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan prokes terutama penggunaan masker saat berada  ditempat umum serta mengajak masyarakat melengkapi Vaksinasi mereka dengan Vaksin Booster Covid 19. Aipda I Ketut Suastawa juga sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi hingga dosis ketiga dan menyampaikan hal ini penting bilamana digunakan untuk bepergian keluar Pulau dan untuk memastikan imun tubuh tetap terjaga dan mendukung upaya penyelesaian Covid 19.  Ajakan untuk menjaga kamtibmas juga disampaikan timnya agar masyarakat pesisir mewaspadai adanya pelayaran ilegal yang memanfaatkan pesisir samuh sebagai pelabuhan terlebih memasuki musim mudik lebaran. Hal ini penting untuk mengantisipasi masuknya barang ilegal atau penduduk pendatang dan pelaku –pelaku criminal yang memungkinkan mengganggu Kamtibmas kawasan pesisir Samuh yang juga merupakan kawasan wisata dengan menyediakan banyak penginapan dan hotel. 

 

Secara terpisah menanggapi laporan personelnya, Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.I.P., M.H., berharap kepada masyarakat secara luas untuk selalu mentaati penerapan protokol kesehatan dan bersama-sama menjaga kamtibmas utamanya wilayah perairan dan pesisir sehingga situasi bulan suci Ramadan, musim mudik Lebaran dan hari raya Idhul Fitri dapat berlangsung kondusif diwailayah hukum Polres Karangasem, tutup Kasat Polairud.

Pantau Situasi Pesisir Candidasa Dusun Samuh, Personel Sat Polair Polres Karangasem Dialogis Dengan Masyarakat Pesisir Pantau Situasi Pesisir Candidasa Dusun Samuh, Personel Sat Polair Polres Karangasem Dialogis Dengan Masyarakat Pesisir Reviewed by kukukbelukcom on April 25, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar