POLRES BANGLI MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT AGUNG 2022




Polda Bali,  Polres Bangli. Polres Bangli melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops Ketupat Agung 2022 di lapangan Apel Polres Bangli Pada hari Jumat  tgl 22 April 2022   pukul 09.00 s.d 09.35 wita.  Bertindak selaku Irup Bupati Bangli SANG NYOMAN SEDANA ARTA, S.E , dengan Perwira apel AKP  I KETUT  SUANDI, SH serta komandan apel IPTU I GUSTI NGURAH MERTADANA.

 

Apel Gelar pasukan dihadiri Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, S.H., S.I.K, Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. SUTRISNO, S.Sos., Dinas Kesehatan, Pol PP,  BPBD Dishub dan pasikian pecalang, Waka Polres Bangli KOMPOl I WAYAN SUKA, S.Sos, M.Si. bersama PJU Polres Bangli dan Kapolsek jajaran dengan peserta upacara terdiri dari 1 pleton Perwira Polres Bangli, 1 pleton Kodim 1626 Bangli, 1 pleton Sat Sabhara, 1 Peleton Sat Lantas, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton Resintel, 1 pleton Sat Pol PP, 1 Peleton  Dishub,  Damkar, 1 Peleton Kesehatan, dan perwakilan Pecalang yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 200 orng.


Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat- 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema "Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022", wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan ldul Fitri 1443 H/2022"

Selanjutnya Bupati Bangli membacakan amanat Kapolri “ Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

”Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan

”Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah kepentingan lainnya Daerah, dan pemangku menyelenggarakan Operasi "Ketupat-2022" yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara” 

“ dalam operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 87.880 personel Polri, 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait . Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.710 Pos Pengamanan dan 734 Pos Pelayanan serta 258 Pos Terpadu”

” Untuk Anggota yang betugas  jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.


Diakhir Amanat Kapolri “ mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi "Ketupat-2022" sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar” Sampaiannya.


Upacara selesai dilanjutkan dengan pemeriksaan / pengecekan Ranmor oleh Bupati Bangli di dampingi Kapolres Bangli, Dandim 1626 Bangli dan undangan lainnya.


Presisi

POLRES BANGLI MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT AGUNG 2022 POLRES BANGLI MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS KETUPAT AGUNG 2022 Reviewed by redaksi dua on April 21, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar