SMP Dharma Praja Denpasar Pendidikan Harus Terus Berjalan Di Tengah Pandemi


 


Denpasar  Sesuai apa yang menjadi visi dan misi SMP Dharma Praja Denpasar ,yaitu Menuju Sekolah Berprestasi Dalam Bidang Akademik dan non Akademik berdasarkan lman dan Taqwa yang berwawasan Budaya dan Lingkungan


Maka ditengah Pandemi Covid -19 dalam proses belajar mengajar yang sebelumnya dilaksanakan tatap muka beralih melalui daring,tentu saja awalnya juga masih ada beberapa kendala baik dari pihak wali murid ,siswa dan pihak sekolah akan tetapi lama kelamaan telah biasa dan masalah bisa terselesaikan .Alasan dari wali murid dan siswa tidak punya HP, tidak punya paket.


Menurut keterangan kepala sekolah SMP Dharma Praja l Nyoman Duma Asmaranata, S.S saat menerima Radarnusantara.com melalui telpon jarak jauh , bahwa demi mencerdaskan anak Bangsa pihaknya telah mengikuti anjuran Pemerintah yaitu sistim pembelajaran di Pandemi Covid melalui Daring .


" Sekolah juga telah menyiapkan sarana kelengkapan Prokes di sekolah " Jelasnya.


Lanjutnya ,untuk biaya operasional sekolah selama pandemi Covid - 19 juga berdampak .Hal tersebut dikarenakan banyaknya wali murid yang belum menyelesaikan tanggungannya.



Pihak sekolah dan yayasan memutuskan  memberikan kelonggaran bagi wali murid dan siswa didik selama Pandemi Covid 19.Bahkan hampir kurun waktu  3 tahun SPP mengendap belum terbayarkan ratusan juta .


" Ini juga merupakan permasalah di internal sekolah dan berdampak bagi guru pengajar harus bersabar dan tetap komitmen untuk mencerdaskan bangsa " lmbuhnya .


Meskipun pandemi Covid 19 , bagi siswa yang berprestasi baik dibidang akademik dan non akademik dari pihak sekolah dan Yayasan memberikan pengurangan pembayaran SPP sesuai dengan peringkat juara yang di sandang siswa .Juara 1 bebas SPP 6 Bulan ,juara ll 4 bulan dan juara lll 3 bulan 


" Begitu juga  bagi siswa yang wali muridnya kurang dan belum mampu ,yatim piatu juga diberikan dispensasi khusus " 


" PTM sudah mulai 100 % sekolah sudah  menyiapkan apa yang dianjurkan oleh dinas pendidikan .Siswa dengan tetap melaksanakan prokes .


Kepala SMP Dharma Praja l Nyoman Duma Asmaranata,S.S harapannya dengan proses belajar mengajar PTM 100 % , siswa lebih fokus untuk belajar di hadapan guru dan hasilnyapun  lebih maksimal 


Saat ditanya terkait penerimaan siswa baru dengan sistem Zonasi ,dimana yang kebanyakan sekolah swasta ada pengurangan jumlah murid.


" Astungkara SMP Dharma Praja masih bertahan bisa memenuhi kuota " 


Iskandar 

SMP Dharma Praja Denpasar Pendidikan Harus Terus Berjalan Di Tengah Pandemi  SMP Dharma Praja Denpasar  Pendidikan Harus Terus Berjalan Di Tengah Pandemi Reviewed by kukukbelukcom on April 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar