Terkini

recentposts

Wujudkan Program Polisi Masuk Sekolah Bhabinkamtibmas Polsek Denpasar Barat Sosialisasikan Anak SD Tata Tertib Berlalu Lintas




Denpasar, Memberikan  pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas bagi pelajar perlu ditanamkan sejak dini. Melalui sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu lintas.


Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kelod Polsek Denpasar Barat Aiptu I Made Tamba Yasa, melaksanakan program Polisi Masuk Sekolah sebagai wujud Polri turut serta membangun sumber daya manusia di Indonesia, khususnya pada generasi muda yang dibentuk sejak dini, bertempat di SD 3 Padangsambian Denpasar, Selasa(26/04/2022) pagi.


" Penyuluhan ini kami berikan dalam rangka Program Polisi Masuk Sekolah dan secara intens akan dilakukan dari satu sekolah ke sekolah lainnya", kata Tamba.


Materi yang disosialisasikan berkaitan dengan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi sekolah dasar (SD) tata tertib berlalu lintas di jalan umum.


Kepala Sekolah SD 3 Padangsambian Denpasar, Putu Ayu Eka Arseni. S.Pd., menyambut baik dengan adanya sosialisasi tata tertib lalu lintas bagi pelajar yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Kelod Polsek Denpasar Barat.


"Menurutnya, sosialisasi perlu ditekankan pada pelajar SD, karena pelajar yang merupakan usia rentan perlu memahami tata tertib lalu lintas,” tuturnya.


Saat dihubungi melalui telepon seluler, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, "Bhabinkamtibmas sebagai perwakilan Polri didesa,  memberikan sosialisai kepada para siswa dalam program Polisi Masuk Sekolah, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu dengan materi yang berbeda-beda", imbuhnya. (BAR33)

Tidak ada komentar: