Terkini

recentposts

Wujudkan Sinergisitas TNI-Polri, Polres Klungkung bersama Kodim 1610/Klungkung Bersihkan Sampah di Pantai Kusamba



Klunkung, Dalam rangka mendukung kegiatan Presidensi G20 yang akan berlangsung pada Bulan Oktober hingga November 2022 Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung melaksanakan aksi bersi-bersih sampah yang bertempat di Pantai Desa Kampung Kusamba Kec. Dawan Kabupaten Klungkung. Rabu, 27/4/2022


Dalam kegiatan tersebut di Hadiri oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., Kabag SDM Polres Klungkung Kompol I Gede Mustika,S.H. Kabag Ren Kompol I Made Sudartawan,S.H.,berserta gabungan personel dari Polres Klungkung dan Kodim 1610/Klungkung serta masyarakat pesisir Desa Kampung Kusamba.


Kapolres Klungkung  AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.,mengatakan kegiatan ini sebagai wujud Sinergisitas TNI-Polri Melalui Bakti Sosial Kebersihan Lingkungan di Kabupaten Klungkung, Adapun tujuan kegiatan Bhakti sosial ini disamping sebagai upaya mendukung kegiatan G20, kegiatan ini juga untuk menjaga kelestarian alam dari dampak sampah plastik dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang ada di wilayah sekitar untuk bersama-sama memelihara lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya. 


Pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial bersih-bersih ini sudah sering dilaksanakan oleh Polres Klungkung, Kodim dan Pemerintah Daerah . “Kami rutin melaksanakan kegiatan ini di hampir sepanjang pantai di Kabupaten Klungkung,” katanya.


Diharapkan dengan adanya kegiatan bersih-bersih sampah ini, masyarakat dapat ikut serta menjaga lingkungannya dari cemaran sampah khususnya sampah plastik.Imbuhnya

Tidak ada komentar: