Kodim 1008/Tbg Salurkan BLT Minyak Goreng, Warga : Alhamdulillah sangat terbantu



TABALONG. Pelaksanaan penyaluran BLT minyak goreng di wilayah Kodim 1008/Tabalong memasuki hari ketiga, pelaksanaannya sudah dimulai sejak hari Rabu kemarin. Jumat (20/05). 


Kodim 1008/Tabalong menyalurkan bantuan dari Pemerintah berupa bantuan langsung tunai minyak goreng kepada 5000 pelaku UMKM diantaranya pedagang kaki lima dan warung di Tabalong. 


Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah atas kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng sehingga berdampak terhadap daya beli masyarakat terutama ditengah merosotnya ekonomi akibat pandemi covid-19. 


Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada para pedagang kaki lima dan warung agar masyarakat bisa mengembangkan usahanya sekaligus sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya pada sektor usaha mikro, kecil dan menengah. 


"Kita serahkan kepada masyarakat di masing-masing Koramil sementara Koramil Kota akan kita serahkan di Makodim 1008 Tabalong" ucap Dandim. 


Sementara itu, warga penerima manfaat yang telah menerima secara langsung bantuan langsung tunai minyak goreng sebesar Rp. 300.000 mengaku sangat senang dan bersyukur. 


Pak Alfiansyah (42th) seorang pedagang warung makan mie ayam mengatakan, "Alhamdulillah sangat terbantu, bisa digunakan untuk modal usaha lagi" ucapnya. 


Lain lagi dengan Pak Masrani (45th) seorang pedagang bakso, mengatakan "Hari ini saya mendapat bantuan dari Kodim 1008/Tabalong, Insha Allah barokah, rezeki barokah, Oke bapak-bapak Kodim" ucapnya semangat sambil menunjukkan amplop berisikan uang. (Pendim1008).

Kodim 1008/Tbg Salurkan BLT Minyak Goreng, Warga : Alhamdulillah sangat terbantu Kodim 1008/Tbg Salurkan BLT Minyak Goreng, Warga : Alhamdulillah sangat terbantu Reviewed by kukukbelukcom on Mei 20, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar