Babinsa Ikut Serta Dalam Pemantauan Kegiatan Posyandu



Gianyar-Bertempat di Balai Banjar  Penginyahan Desa Puhu Kecamatan Payangan, Babinsa Desa Puhu Koramil 1616-07/Payangan Kodim 1616/Gianyar memantau kegiatan Posyandu. Sabtu (11/6/2022).


Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya tidak hanya sebatas itu. Program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.


Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.


Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini dilaksanakan untuk memantau tumbuh kembang anak, penimbangan bayi serta pemberian Vitamin, susu & buah buahan , dengan jumlah balita sebanyak 50 org


Babinsa Desa Puhu Koramil 1616-07/Payangan, Serka I Gusti Kompyang Surya tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.



77ttg6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama