Terkini

recentposts

Kapolsek Payangan Berikan Ceramah Dalam Rangka MPLS di SMA Negeri 1 Payangan




Gianyar. Menjelang dimulainya proses belajar mengajar di tahun ajaran baru pada setiap sekolah tingkat SMA/SMK selalu di awali dengan Kegiatan MPLS (Masa pengenalan lingkungan sekolah) atau disebut dengan MOS bagi siswa barunya.

 

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H. mengambil momen tersebut untuk turun dan memberikan penyuluhan ke sekolah sekolah untuk memberikan ceramah tentang Kamseltibcar Lantas, bijak penggunaan Medsos dan kenakalan remaja. Senin (11/7/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan  agar para pelajar mendapat pemahaman tentang berlalu-lintas yang baik dan benar , selain itu para siswa juga di berikan 12 gerakan berlalu lintas. Ini merupakan bentuk kepedulian akan keselamatan berlalu lintas , mengenalkan rambu-rambu dan bagaimana berprilaku disiplin berlalu lintas.


“Melalui sosialisasi ini diharapkan  kesadaran akan tertib berlalu lintas di kalangan pelajar akan tercipta, mereka akan tertib dijalan baik itu ada petugas maupun tidak sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas  dapat ditekan,” ujar Kapolsek Payangan.


Selain itu, kami juga mengajak para pelajar untuk bijak menggunakan media sosial dan tetap saling menghargai antara sesama sehingga tidak terjadi perselisihan dan hendaknya tidak mengambil tindakan yang melanggar hukum.


“Saya juga mengajak kita semua untuk mewaspadai berita hoax dan penyebaran Narkotika yang akan mengancam kesehatan dan menjerumuskan kepada hukum,” tutup AKP I Putu Agus Ady Wijaya.


Kegiatan ceramah dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah diikuti oleh 225 anak didik baru SMA Negeri 1 Payangan tahun ajaran 2022/2023.  ***

Tidak ada komentar: