Terkini

recentposts

Kunjungi Bumi Tara Miti Tomi Nuku, Pangdam IX/Udayana Dianugerahi Gelar Sesepuh Alor



Alor – Guna memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh Prajurit Militer dan PNS yang bertugas di wilayah Kodim 1622/Alor, rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dan rombongan di Korem 161/Wira Sakti dilanjutkan ke Kabupaten Alor, pada Rabu (6/7/2022).


Didampingi Danrem 161/WS dan Aster Kasdam IX/Udy, Pangdam tiba di Bandara Mali Kabupaten Alor dengan menggunakan Heli Bell TNI-AD, disambut tarian Lego-Lego dan Cakalele serta pengalungan Selendang Kain Tenun Alor oleh Bupati dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Alor.


Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju Kantor Bupati Alor guna menerima penghargaan dan penobatan sebagai Sesepuh Alor oleh Bupati Alor yang disaksikan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Alor.


Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Alor yang sudah memberikan penghargaan dan penobatan untuk dirinya sebagai Sesepuh Alor. Sesuai yang tertuang dalam Perintah Harian Kasad, TNI khususnya Kodam IX/Udayana akan selalu hadir dan memberikan solusi disetiap kesulitan rakyat.


"Pemberian gelar sebagai Sesepuh Alor ini merupakan anugerah yang sangat luar biasa dari masyarakat Kabupaten Alor, yang akan saya junjung tinggi dan terus berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat," ucap Pangdam.


Sementara itu, Bupati Alor Drs. Amon Djobo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam IX/Udayana di Bumi Alor, “Tara Miti Tomi Nuku” yang berarti berbeda-beda kedudukan atau status sosial tapi tetap satu hati sebagai manusia, orang Abui, Alor, NTT dan Indonesia.


"Kami memberikan apresiasi kepada TNI yang selalu ada untuk mengatasi kesulitan rakyat. Pada saat masyarakat Alor mengalami musibah bencana alam Seroja, wabah Covid-19 dan lain sebagainya, anggota TNI-AD khususnya Kodim 1622/Alor selalu membantu dan berada di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.


Usai penerimaan penghargaan dan penobatan gelar, Pangdam IX/Udayana dan rombongan melanjutkan agenda Kunkernya menuju Makodim 1622/Alor untuk bertatap muka langsung dengan seluruh anggota militer dan PNS Kodim 1622/Alor.

 

Setibanya di Makodim 1622/Alor, Pangdam menerima jajar kehormatan dan dilanjutkan memberi pengarahan kepada anggota Kodim 1622/Alor dengan mengatakan bahwa prajurit jajaran Kodam IX/Udayana selalu bekerja dengan tulus dan iklas serta menjadi prajurit yang militan dan profesional dalam membantu pemerintah terutama dalam mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui budidaya tanaman kelor.


"Saya percaya pada kalian pasti mampu untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Jauhi pelanggaran sekecil apapun, jangan terlena dengan keadaan, selalu berinovasi dan mengembangkan diri untuk persiapan di hari tua. Saya sangat bangga dengan prajurit yang bertugas di wilayah ini," demikian pungkas Pangdam. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar: