Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Tanamkan disiplin sejak dini kepada anak Paud



GIANYAR UBUD - Polsek Ubud jajaran Polres Gianyar menggencarkan program Polisi Sahabat Anak kepada siswa PAUD Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra mengatakan, program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini.


“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya, Rabu (27/7/22).


Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm. “Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.


“Hal-hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar yakni mencegah terjadinya banjir akibat sampah yang menutupi saluran air,” tandasnya. (dastro) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar