Terkini

recentposts

Sinergitas TNI Polri Rawat Kamtibmas

  


Lumajang, Pendim 0821 - Sinergitas antara TNI dan Polri di Kabupaten Lumajang, terus dan semakin kental. Dalam kegiatan pembinaan kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bersama, menemui masyarakat disaat patroli malam, berkeliling sambil mambiasakan masyarakat berkegiatan ronda malam.


Motivasi masyarakat dari hal paling mendasar, semakin digencarkan. Menurut Babinsa Kaliboto Lor Serda Joko Tulup, menjaga ketentraman dan keamanan wilayah agar tetap kondusif akan berdampak peningkatan pada segala sendi kehidupan.


"Malam ini, kami ( Babinsa dan Babinkantibmas ) menggiatkan dan mengaktifkan kembali pos kamling, dan  melaksanakan patroli wilayah bersama Kasun dan warga untuk menjaga ketentraman dan keamanan wilayah agar tetap kondusif," ucap Babinsa.


Kasun, tokoh masyarakat, Ketua RW dan sejumlah masyarakat, turut serta. Turut mengajak warga lain, terus aktif dan kompak ronda malam, sesuai dengan waktu yang ditentukan.


Serda Joko menilai, kekompakan warga sudah tergolong baik. Ronda malan juga tergolong aktif, nampak sejumlah masyarakat ada di Pos Kamling. Ditanya jam, warga menerangkan jika jadwal mulai ronda malam dimulai jam 22 : 00 hingga 04 : 00 wib.


"Tidak beda dengan halnya sosialisasi, kami bersama Bhabinkamtibmas, menyampaikan manfaat daripada poskamling yang aktif untuk kegiatan ronda jaga kamling. Dan juga kami sampaikan kiat - kiat menyikapi situasi dan keadaan tertentu," pungkasnya.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar: