Terkini

recentposts

Tidakan Preventif Dan Cegah PMK, Kapolsek Tegallalang Sambangi Peternak Sapi



Gianyar. Dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak jenis ruminasia, seperti sapi, kerbau dan domba ( kambing ), Kapolsek Tegallalang melakukan sambang dengan sasaran warga masyarakat yang memiliki hewan ternak.


Kegiatan sambang dipimpin langsung Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Kedisan bertempat di Desa Kedisan tepatnya di Kandang Sapi kelompok (UPPO). Senin (4/7/2022).


Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita saat melaksanakan sambang memberikan himbaun kepada semua peternak untuk selalu melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak dikandang masing-masing.


“Jika menemukan hewan kurang sehat agar segera dilaporkan kepada petugas karena sebagai upaya pencegahan penularan penyakit,” Ujar Kapolsek Tegallalang.


“Kesadaran dan kedisiplinan dalam memelihara, mengawasi dan merawat sapi ternak agar terhindar dari wabah PMK menjadi salah satu kunci utama agar wabah tersebut tidak masuk dan menular di wialayah Kabupaten Gianyar” tutup AKP I Ketut Sudita.


Ketua kelompok UPPO ( Unit Pengolahan Pupuk Organik) I Komang Jamrud menyampaikan bahwa saat ini jumlah hewan ternak sapi kelompok UPPO sebanyak 5 ekor dengan jenis sapi bali betina dan 3 ekor dalam keadaan hamil muda.  **(

Tidak ada komentar: