Terkini

recentposts

Aktif Dampingi Posyandu, Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Kesehatan Warga

 



Lumajang, Pendim 0821 - Guna mendukung kegiatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat di wilayah, Personel Babinsa Koramil 0821/06 Ranuyoso Peltu Sugeng Rahadi terus aktif mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan Posyandu di Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Rabu (3/8/2022).


Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu petugas kesehatan. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjangkau pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita hingga ke pelosok desa.


Peltu Sugeng Rahadi mengatakan bahwa pendampingan Posyandu yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada Ibu-ibu yang memiliki Balita akan pentingnya imunisasi untuk diberikan kepada bayi agar menunjang sistem kekebalan tubuh bagi balita.


"Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa, sebab dengan adanya Posyandu masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan kesehatan dan tidak perlu jauh-jauh lagi memeriksakan balita mereka ke kota," ujar Babinsa.


Selain itu, dikatakan Sugeng, bahwa dari serangkaian diagnosis yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari puskesmas setempat, sehingga diperoleh hasil jika pertumbuhan anak di wilayah binaannya itu secara umum baik.


"Sifatnya kontrol dan upaya berjangka. Namun, dalam hal pencegahan dini, kami dan petugas kesehatan juga memberikan sosialisasi kepada orang tua untuk menjaga pola makan maupun kebiasaan – kebiasaan sebagai upaya mengantisipasi kasus stunting di wilayah," pungkasnya. (pendim0821)

Tidak ada komentar: