Terkini

recentposts

Karya Bakti Hingga Percantik Jalur Dusun, di Momen Kemerdekaan RI ke 77 Tahun

  


Lumajang, Pendim 0821 - Memasuki bulan kemerdekaan Agustus 2022, personel TNI di wilayah jajaran Kodim 0821 bergerak mempelopori rasa patriotisme. 


Salah satunya digambarkan oleh Sertu Tohari Babinsa Desa Ranu Pakis Koramil 0821/05 Klakah, bersama masyarakat di desa binaannya, membersihkan jalur dusun, dan memberikan pernak - pernik merah dan putih, Rabu (3/8/2022).


Sertu Tohari mengajarkan, rasa cinta tanah air dengan cara merawat lingkungan. Membingkai tema, sarat mengenang perjuangan dimasa - masa sebelumnya.


"Kerja bakti ini dilakukan di momen Agustusan ini berbeda dengan yang dilakukan sebelumnya. Pasca kerja bakti kami bersama masyarakat memasang umbul - umbul, bendera merah putih di kanan dan kiri jalan," kata Sertu Tohari.


Akan dilakukan hingga menyeluruh di desa binaannya, diharapkan akan menggugah rasa patriotisme. Cinta tanah air dan kental mengenang jasa pahlawan kemerdekaan.


"Ini bukan yang pertama kalinya. Dan akan terus dilaksanakan. Kegiatan kami lakukan sarat dengan memberikan pembinaan di momen - momen yang tepat. Semoga inu akan menjadi tauladan bagi yang lain," pungkasnya.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar: