Terkini

recentposts

Antisipasi Kebakaran, Masyarakat Diminta Pelihara Instalasi Listrik

  


Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Sumberjati Koramil 0821/10 Tempeh, Koptu Nyono Winardi meminta masyarakat untuk selalu memelihara instalasi listrik, agar tidak terjadi korsleting yang dapat menyebabkan kebakaran.


“Secara berkala, hendaknya selalu dilakukan pengecekan terhadap instalasi listrik agar dapat berfungsi dengan baik, dan tidak menyebabkan korsleting yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran,” ujar dia saat membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan rumah Suryono, warga RT 011 RW 002 Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/8/2022).


Nyono juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah, serta wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat.


“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, sudah menjadi tugas kami di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat, dan itu juga sebagai upaya dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat,” katanya.


Selain itu, disampaikan Nyono, bahwa kebakaran yang terjadi pada 6 Agustus 2022 lalu sebagai akibat korsleting listrik yang mengakibatkan rumah dan seluruh isinya terbakar.


Lanjut dia, akibat kebakaran tersebut, saat ini Suryono beserta keluarganya untuk sementara tinggal di rumah saudaranya sampai selesainya perbaikan rumah.


“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi rumah beserta isinya habis terbakar.  Untuk itu, tetap waspada dan selalu melakukan pengecekan rutin terhadap instalasi listrik, agar kejadian serupa tidak terulang Kembali,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: