Terkini

recentposts

Begini Cara Sertu Fahrur Rosi Bina Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Desa Binaan

  


Lumajang, Pendim 0821 - Kemanunggalan TNI dengan rakyat, merupakan modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat luas. Berikut juga slogan 'TNI Bersama Rakyat Negara Kuat' bukan setakad kalimat yang dibuat semata - mata agar manis didengar. Akan tetapi, TNI menyadari, betapa pentingnya kekuatan yang dibangun bersama - sama dengan rakyat. 


Tercermin oleh Sertu Fahrur Rosi, seorang personel TNI berdinas di Koramil Jatiroto Kodim 0821 Lumajang. Ia terus terlibat aktif, senada menjadi promotor atau penggerak di desa tempat ia mengabdi, terlebih ia memikul amanah sebagai Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) di Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto.


Bersama warga Dusun Petung, pagi tadi ia melaksanakan karya bakti pembuatan pondasi pagar keliling di pemakaman umum desa setempat. Sekira ukuran panjang 80 meter, digagas olah Sertu Fahrur Rosi, masyarakat merespon baik, sehingga menswadayakan diri dalam kegiatan tersebut.


"Apa yang kami gagas ini tentu, protapnya kami diwaktu sebelumnya, berkoordinasi dengan kades ( Pemerintahan Desa ). Melibatkan tokoh masyarakat dan pimpinan tingkat RT, sehingga didapatkan mufakat atas apa yang terlaksana pada hari ini. Tujuannya tidak ada lain selain kami ini mendedikasikan diri sebagai aparatur kewilayahan, juga sebagai upaya mencegah konflik batas yang bisa saja timbul dikemudian hari," kata Fahrur Rosi.


"Ini sifatnya mencegah dan menjaga kerukunan jangka panjang. Bukan berarti terlaksana berangkat dari suatu permasalahan, di desa kami semuanya baik - baik saja, rukun dan kompak, bisa dilihat dalam kegiatan semua andil dan bekerja bersama - sama," imbuhnya.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Kaliboto Kidul Hendrik S berterima kasih, atas dedikasi dan sumbangsih pemikiran Babinsa di desa yang ia pimpin. Menurutnya sangat bermanfaat, dengan demikian, ia harap akan jadi suri tauladan bagi yang lain, melihat sisi kekompakan dan kerukunan yang nyata - nyata terbina.


"Atas terlaksananya kegiatan ini, kami sampaikan terimakasih yang sebesar - besarnya. Diwaktu ke depan, kerukunan dan kekompakan serupa harapannya akan terus berlanjut, sehingga akan memicu perkembangan desa yang tentunya bermanfaat luas," pungkasnya. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar: