Terkini

recentposts

Peduli Lingkungan, Babinsa Tanjung Selor Hulu Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

  


Tanjung Selor, Babinsa Tanjung Selor Hulu Serka Nanang Suherman melaksanakan kerja bakti di sepanjang tepian dari Pelabuhan Kayan 1 VVIP sampai Kampung Arab dalam rangka menyambut 17 Agustus di Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kec Tanjung Selor, Sabtu (6/8/2022).


Serka Nanang Suherman mengatakan bahwa kerja bakti bersama ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Lebih lanjut, kegiatan itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi kebersihan lingkungan sekitar.


Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik dengan warga ini, akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI dan rakyat.


Banyaknya sampah daun kering akan bisa membuat halaman taman atau jalan menjadi kotor sehingga harus dibersihkan karena sampah tidak boleh dibakar. Dengan tempat yang bersih terawat membuat suasana lingkungan menjadi sejuk, lebih nyaman dan tidak terganggu polusi udara yang menjadi kebutuhan Lingkungan.


Sampah kalau terlalu lama menumpuk tentu bisa mengganggu lingkungan walaupun merupakan sampah organik tentu saja tidak enak dipandang mata.


Dikatakannya, dengan luas area sektor tanggung jawab petugas kebersihan yang begitu luas tentu tidak mungkin akan bisa maksimal. Oleh karenanya dalam menjaga kebersihan lingkungan selalu dibantu oleh personel Koramil maupun masyarakat yang tinggal di sekitarnya dalam rangka menyambut 17 Agustus.


Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Tanjung Selor Hardiansyah SE, Lurah Kelurahan Tanjung Selor Hulu dan Lurah Tanjung Selor Timur, Kades Jelarai,Kades Gunung Sari,Kades Gunung seriang,Kades Bumi Rahayu,Kades Apung, Babinsa KTSHU Serka Nanang Suherman dan masyarakat.

Tidak ada komentar: