Terkini

recentposts

Bersihkan Parit dan Jalan, Anggota Koramil Bunyu Kerja Bakti Bersama Masyarakat

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Batuud Serka Abdul Azis memimpin kegiatan kerja bakti pembersihan parit dan kiri kanan jalan bersama masyarakat dalam rangka penyambutan hari kemerdekaan RI bertempat di Kec. Bunyu, Sabtu (13/8/2022).


Serka Abdul Azis mengatakan pembersihan parit itu, untuk menghindari terjadinya luapan air mengakibatkan debit air hujan cukup besar karena parit dangkal ada tumpukan sampah dan lumpur serta pembersihan rumput dan sampah yang di kanan kiri jalan.


Gotong-royong yang pihaknya agendakan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan produktif, dan terhindar dari banjir baru dapat dilaksanakan pada hari ini.


Antusias masyarakat sangat tinggi, setelah mendengar informasi melalui warga lainnya, bahwa adanya gotong royong bersama-sama untuk membersihkan parit saluran limbah, tidak waktu lama masyarakat langsung berdatangan ke lokasi tersebut. Sehingga dengan bersihnya lingkungan sekitar kita, tentunya dapat terhindar dari wabah penyakit.


Dengan dilaksanakannya kegiatan kerja bakti tersebut harapannya bisa mengurangi terjadinya banjir apabila intensitas hujan meningkat karena wilayah ini ada beberapa ruas jalan yang tergenang setiap turun hujan.

Tidak ada komentar: