Terkini

recentposts

Sambut HUT RI,Babinsa Kodim 0907/Trk Dan Warga Lakukan Pembersihan Wilayah.

  


Tarakan - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun 2022. Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti di wilayah masing - masing.


Seperti yang dilakukan Koptu Simanjuntak Babinsa Koramil 0907/04 Tarut bersama warga binaanya diwilayah RT.15 Kelurahan Juata Permai,Minggu(14/08/2022).


Murtono salah satu warga menegaskan Kerja bakti kali ini dilakukan dengan membersihkan tepi jalan, membersihkan ranting-ranting pepohonan serta membersihkan rumput dan selokan dan pengecetan trotoar, memasang bendera dan umbul-umbul.


“Kegiatan ini merupakan rangkaian awal untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan bertujuan untuk memperindah Lingkungan Wilayah di RT.15 Kelurahan Juata Permai dalam penyambutan HUT RI Ke-77,” ujarnya.


Sementara itu selaku Babinsa setempat,Koptu Simanjuntak mengatakan,bahwa Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.


Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,”pungkasnya.

Tidak ada komentar: