Terkini

recentposts

Cegah PMK Wilayah Sukawati, Polsek Sukawati Laksanakan Penyemprotan Eco Enzim



Gianyar -  Upaya petugas memerangi Penyakit Mulut dan Kuku Pada hewan ternak khususnya Sapi Sudah melakukan upaya-upaya maksimal bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait.


Diwilayah Sukawati sudah beberapa kali hampir disemua desa sudah melakukan pencegahan-pencegahan mulai dari himbauan kepada peternak sapi dan penyemprotan Eco Enzim cegah penularan PMK pada ternak.


Seperti hari ini Para Bhabinkamtibmas Polsek Sukawati dipimpin Kapolsubsektor Batubulan Ipda I Wayan Subrata Selaku Pawas, didampingi Kanit Binmas AKP I Wayan Kasih bersinergi petugas kesehatan dan pemerintahan desa setempat melaksanakan pengamanan giat penyemprotam Eco Enzim kepada ternak-ternak sapi di wilayah Desa Guwang, Batuan Kaler dan Kemenuh, Jumat 5/8/2022.


Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. menanggapi hal tersebut mengatakan, "Polsek Sukawati terus kawal kegiatan pencegahan PMK pada ternak Sapi Di wilayah Sukawati dengan dijadwalkan secara bergiliran disetiap desa, dipantau oleh masing-masing Bhabinkamtibmas bergabung perangkat desa Setempat. Jelas Kapolsek.


"Masyarakat dihimbau agar bersama-sama mendukung program-program pemerintah dalam usaha pencegahan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak terutama Sapi, agar bisa kita perangi virus PMK, tutup Kapolsek. **

Tidak ada komentar: