Terkini

recentposts

Dandim 0821 Ajak Masyarakat Berpikir Positif Tanggapi Isu Pertambangan

 



Lumajang, Pendim 0821 - Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. mengajak masyarakat untuk selalu berpikir positif dalam menaggapi isu yang berkembang terkait permasalahan pertambangan di Desa Sumberwuluh.


"Menyikapi permasalahan pertambangan yang ada di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, hendaknya masyarakat selalu berpikir positif, agar tidak menyebabkan perbedaan pendapat yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah," ujarnya usai menghadiri Forum Diskusi Terbuka terkait upaya penyelesaian permasalahan pertambangan di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, yang bertempat di Hall Galaxy Klapan Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/8/2022).


Gunawan juga menyampaikan, bahwa pemerintah telah mengambil langkah untuk menyikapi isu yang berkembang tersebut, dengan mengundang ahli teknik geofisika dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.


"Pemerintah telah mengundang beberapa ahli dari ITS Surabaya untuk menanggapi isu yang berkembang terkait pertambangan di lereng Gunung Semeru, agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang lebih jelas dan terpercaya," ujar dia.


Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa diperlukan kesamaan persepsi dan tujuan, agar upaya penyelesaian dampak isu pertambangan tersebut dapat berjalan denga lancar.


Dia berharap, melalui forum diskusi tersebut, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga dapat berpikir positif dalam menyikapi isu pertambangan tersebut.


"Melalui forum diskusi ini, mari kita samakan persepsi dan tujuan, sehingga kita semua dapat berpikir positif dalam menyikapi isu pertambangan tersebut," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar: