Terkini

recentposts

Dandim 0821 Lumajang Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022

 



Lumajang, Pendim 0821 – Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. menghadiri upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, yang bertempat di Alun-alun Kota Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).


Dalam upacara tersebut Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan dan perwakilan sekolah di Kabupaten Lumajang.


Saat ditemui Tim Penerangan Kodim 0821 usai pelaksanaan upacara, Dandim menyampaikan, bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita berbangsa dan bernegara.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bahwa cita-cita berbangsa dan bernegara adalah mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, sehingga untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan persatuan dan kedaulatan.


“Hari ini sudah 77 tahun Indonesia merdeka. Kemerdekaan adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita bangsa, tetapi untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan persatuan dan kedaulatan seluruh Bangsa Indonesia,” ujarnya.


Dandim juga mengatakan, tema peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” sangat cocok digunakan sebagai pemicu semangat untuk bangkit dan bersatu untuk mewujudkan cita-cita bangsa.


Dia berharap, momen peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 dapat digunakan generasi penerus bangsa untuk lebih menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan landasan dalam mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara.


“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, menuju masyarakat yang adil, Makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar: