Terkini

recentposts

Dandim 0821 : Teladani Semangat Juang Pahlawan Guna Wujudkan Bangsa yang Kuat dan Sejahtera

 



Lumajang, Pendim 0821 – Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. mengatakan, bahwa semangat juang dan keikhlasan para pahlawan dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan, hendaknya dapat dijadikan teladan bagi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan, agar dapat mewujudkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan sejahtera.


Hal tersebut disampaikannya usai melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).


Gunawan juga menyampaikan, bahwa AKRS tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang telah berkorban dengan penuh keikhlasan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indoneia (NKRI).


“AKRS merupakan bentuk penghormatan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan yang telah gugur, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan bangsa dan negara,” ujar dia.


Gunawan juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk membina generasi penerus bangsa dalam mengisi dan meneruskan cita-cita luhur para pahlawan, serta mewujudkan harapan yang telah diperjuangkan untuk membela dan menjaga keutuhan NKRI.


"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang memiliki tugas pokok dalam melaksanakan pembinaan wilayah, kita akan terus berupaya untuk membina generasi milenial penerus bangsa, agar lebih memahami dan meneladani semangat juang pahlawan, sehingga dapat meneruskan dan mewujudkan harapan yang telah diperjuangkan para pendahulu bangsa dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI,” kata dia. (Pendim0821)

Tidak ada komentar: