Terkini

recentposts

Silaturahmi Dan Komsos Dandim 0903/Bulungan Bersama Kepala Desa Dan Tokoh Masyarakat Di Wilayah Sekatak

 



Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf. Akatoto, S.H laksanakan Kunjungan kerja dan Komunikasi Sosial serta Silaturahmi bersama Kades dan Tokoh masyarakat yang ada di Sekatak bertempat di MaKoramil 0903-05/Sekatak, Kec Sekatak, Rabu (3/8/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf. Akatoto, S.H mengatakan komunikasi sosial yang dilakukan merupakan wadah silaturahmi antara Satuan Kewilayahan dalam hal ini Kodim dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Sekatak.


Tentunya dengan diadakannya kegiatan silaturahmi dapat memupuk kebersamaan, selain itu, Komsos merupakan bagian dari program pembinaan teritorial sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat guna menjalin hubungan yang baik untuk menjalankan tugas sebagai Komando kewilayahan.


Kegiatan komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah binaannya. Pada kesempatan kali ini Saya manfaatkan untuk menjalin komsos bersama kepala desa dan tokoh masyarakat yang ada di Kec Sekatak, dengan maksud mengajak seluruh Kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan kedepan.


Dengan adanya komunikasi Sosial yang rutin dilaksanakan, maka secara otomatis Kita bisa mengetahui bentuk permasalahan di lapangan, sehingga bila ada permasalahan kepada Warga Masyarakat Kecamatan Sekatak, akan cepat terselesaikan.


Kapolsek Sekatak Iptu Mahmud S. Sos Beberapa minggu yang lalu gabungan TNI Polri melaksanakan giat pembersihan lokasi pembuangan sampah dimana permasalahan sampah di Kec. Sekatak merupakan salah satu permasalahan yang harus di selesaikan dan TNI Polri menjadi inisiatif kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan sampah.


Permasalahan sampah tersebut sudah diatur didalam perda dimana terdapat sanksi terhadap pelaku Pembuang sampah sembarangan sehingga nanti nya kami akan memberlakukan perda tersebut untuk efek jera terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf. Akatoto, S.H, Danramil Sekatak 0903-05/Sekatak Kapten Inf. Pardi Mulyo, Kapolsek Sekatak Iptu Mahmud, S. Sos, Camat Sekatak diwakili Sekcam bapak Zakaria, Kades Se Kec Sekatak, Tokoh Masyarakat.

Tidak ada komentar: