Karangasem

[Karangasem][bsummary]

Gianyar

[Gianyar][bigposts]

Bangli

[Bangli][twocolumns]

Karya Bakti Jalur Penghubung Antar Dusun, Babinsa Tumpeng Prioritaskan Peningkatan Ekonomi

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Wahyudi melaksanakan karya bakti pembersihan dan pembenahan jalan, di Dusun Besuk Selatan Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jumat (5/8/2022).


Saat kegiatan tersebut, Sertu Wahyudi mengungkapkan, bahwa upaya itu bertujuan untuk memperlancar mobilitas masyarakat, terlebih mendorong peningkatan akses perekonomian.


Lanjut dia, masyarakat yang terlibat terlihat kompak, sengaja dilakukan dengan kerja bakti selain bertujuan peningkatan ekonomi, juga mempererat jalinan silaturahmi dan kerukunan antar sesama.


"Dalam hal ini, sebagaimana tujuan peningkatan ekonomi, juga untuk memperkokoh persatuan, kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat yang satu dengan yang lain. Itu yang kami gagas harapannya menjadi prinsip dasar dalam berkehidupan," ungkap dia.


Selain itu, diungkapkan Wahyudi, bahwa kegiatan sebelumnya dibahas melibatkan pemdes setempat. "Kami selaku aparatur kewilayahan, menginisiasi dan mendorong agar kegiatan yang sifatnya berdampak baik bagi masyarakat secara umum, itu bisa terlaksana sesuai dengan apa diharapkan," terang dia.


Babinsa meminta, agar masyarakat untuk senantiasa merawat disaat pembenahan jalan nantinya usai. Kata dia sebagai bentuk implementasi dari hasil kegiatan yang dilaksanakan.


"Dan yang terpenting, hal ini akan menjadi contoh dan tauladan bagi yang lain. Dijalan penghubung antar dusun dilokasi lain, akan kami terus musyawarahkan dengan pemerintah desa, agar nantinya perbaikan meluas, dan bangkit dan pulih itu akan cepat," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar