Terkini

recentposts

Karya Bhakti di Kawasan Monumen Batalyon Ketunggeng, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Kenang Jasa Pahlawan

  


Lumajang - Personel TNI Komando Rayon Militer 0821/17 Pasrujambe, melakukan kegiatan karya bhakti di Monumen Batalyon Ketunggeng Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (15/8/2022).


Kegigihan dilakukan dengan melibatkan Jajaran Forkopimcam, tokoh masyarakat, kalangan mahasiswa, pemerintahan desa ( kades dan perangkat ) berikut masyarakat setempat.


Danramil 0821/17 Lettu Inf Poniran berkata, kegiatan merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke 77 tahun. Wujud kenang dan penghormatan pada pahlawan kemerdekaan, agar melekat pada semua unsur masyarakat, dan generasi penerus.


"Ini merupakan wujud penghargaan dan dan kenang jasa pahlawan di momen kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022. Kami lakukan kegiatan ini dalam wujud kekompakan, sinergitas dan kebersamaan kaitannya mengisi kemerdekaan. Berkaitan dengan kami libatkan adik - adik mahasiswa, kami upayakan generasi penerus memiliki sikap dan jawa yang cinta tanah air," kata Lettu Inf Poniran.


Lebih jauh, perwira TNI berpangkat dua balok kuning itu menerangkan, jika kegiatan dilakukan dengan membagi tugas pada pihak yang terlibat. Menariknya, Danramil saat itu terpantau turut melakukan pengecatan senada memberikan tauladan bagi yang lain.


"Pembagian tugas karya bhakti berupa pengecatan dan pembersihan disekitar Monumen," imbuhnya.


Sebagai informasi, Monumen Batalyon Ketunggeng Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, merupakan monumen bersejarah, diresmikan oleh Kolonel Kavaleri Moethojib pada 17 Maret 1987 silam. 


Saat itu, Kolonel Kavaleri Moethojib menjabat sebagai Danrem 083 Baladika Jaya.


"Harapannya, melalui kegiatan ini akan timbul rasa memahami jika kemerdekaan itu diperoleh oleh perjuangan yang sangat luar biasa. Pahlawan kemerdekaan bukan hanya berkorban harta, melainkan juga nyawa. Sejatinya itu kita kenang dan hormati dengan mengisi kemerdekaan dengan hal - hal yang positif," pungkasnya.

Tidak ada komentar: