Terkini

recentposts

Kodim 0903/Bulungan Beserta Jajaran Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 Di Wilayah Kab Bulungan

  


Tanjung Selor, Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022 ini Kodim 0903/Bulungan beserta jajaran baik tingkat Kecamatan maupun Desa menggelar upacara memperingati HUT RI ke 77 bertempat di Desa Binaan yang ada di wilayah Kab Bulungan, Rabu (17/8/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera detik-detik Proklamasi Republik Indonesia ke-77 adalah, bagaimana kita sebagai penerus bangsa, bisa memupuk rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Bulungan dilaksanakan dengan cukup meriah dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Instansi Pemerintah maupun oleh masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa dengan menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan.


Sedangkan dalam Puncak Peringatan HUT RI 17 Agustus 2022 Kabupaten Bulungan melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tanah Kuning Kec Tanjung Palas Timur dan tingkat Provinsi Kaltara bertempat di Lapangan Agatis Tanjung Selor dengan sebelumnya dirangkai dengan Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Telabang Bangsa Tanjung Selor.


Sementara itu di Tingkat Kecamatan dan Desa juga di gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 oleh Forkopimcam Kecamatan di seluruh Kabupaten Bulungan.


Lebih lanjutnya juga mengajak, seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama sama membangun negeri indonesia ini. Mari kita dukung percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia khususnya di Kab Bulungan kita wujudkan Indonesia yang Tangguh dan Indonesia tumbuh. 


Dirgahayu Indonesia Ke-77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.


Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si selaku inspektur upacara menyampaikan, 2 tahun terakhir Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah, kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat. Namun semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong mewujudkan harapan.


“Kita bersama melihat bagaimana kinerja pemerintah dan gerakan masyarakat bersinergi bersama mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global,” ujar Bupati. 


Tema besar HUT Kemerdekaan RI ke 77 yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,yang merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang ada. Melalui peringatan ini, bangsa Indonesia diajak mengingat kembali jasa para pahlawan atas pengorbanan mereka sehingga negara Indonesia dapat menggapai kemerdekaannya.


“Peringatan Kemerdekaan RI ini juga perenungan apa yang sudah kita kerjakan untuk mengisi kemerdekaan,” tandas Bupati dalam upacara yang diikuti DPRD, Forkopimda serta jajaran perangkat daerah Pemkab Bulungan. Upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bulungan dilaksanakan bergilir di kecamatan setiap tahunnya. 


Bupati pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap unsur masyarakat dan pemerintahan desa atas dukungan dan partisipasinya menyemarakkan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Bulungan tahun 2022 di Tanah Kuning.

Tidak ada komentar: