Terkini

recentposts

Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Labruk Kidul Bina Warga Peduli Lingkungan

 



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Serka Mansur bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sentot dan masyarakat melaksanakan giat pembersihan gorong - gorong di sepanjang sisi jalan 300 meter Dusun Krajan Timur Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (10/8/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Serka Mansur menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyikapi hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini, yang dapat menyebabkan luapan air karena dangkalnya drainase yang hampir penuh dengan tanah.


Mansur juga menyampaikan, bahwa selain menyikapi situasi dan keadaan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa peduli masyarakat terhadap lingkungan. 


"Ini awal giat, namun juga merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang pernah dibuat diwaktu sebelumnya. Kami (TNI - Polri, red) bersama warga dan aparatur desa menyepakati melaksanakan kegiatan ini dengan karya bhakti sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," ujarnya.


Lebih lanjut Serka Mansur mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kemungkinan kejadian yang tidak diharapkan di kemudian hari. 


''Luapan air ini tentu menggangu, seyogyanya disikapi awal, setidaknya ada upaya pada pencegahan bencana," katanya.


Slamet warga setempat, merasa termotivasi oleh keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sembari berterima kasih, ia berharap hal tersebut akan terus membingkai kedekatan antara aparatur negara dengan masyarakat. (Pendim0821)

Tidak ada komentar: