Terkini

recentposts

Momentum HUT RI, Masyarakat Didorong untuk Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

  


Lumajang, Pendim 0821 – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) salah satu upaya pemerintah kepada warga masyarakat yang mempunyai Balita agar selalu sehat.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Duren Koramil 0821/05 Klakah Koptu Oli Julian Madantjan saat mendampingi Bidan Desa melakukan monitoring ke Posyandu Anggrek Dusun Krajan, RT 002 RW 001 Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2022).


Oli Julian juga menyampaikan, bahwa ikut sertanya dalam mendampingi kegiatan Posyandu, merupakan salah satu upaya mendorong warga binaannya yang mempunyai Balita.


“Dalam momentum hari kemerdekaan di bulan Agustus ini, kami selaku mitra terus memberikan dorongan kepada warga yang mempunyai anak bayi usia 9-59 bulan untuk berperan serta dalam pelaksanaan BIAN," kata dia.


Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan diberikan pelayanan penyuluhan oleh bidan desa kepada warga, tentang kesehatan Balita dan ibu hamil, kebersihan dan pemberian asupan makanan tambahan yang bergizi.


“Kami Babinsa, sebagai mitra di wilayah akan tetap mendukung setiap pelaksanaan Posyandu, dengan harapan agar Bulan Imunisasi Anak Nasional bisa tercapai," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: