Terkini

recentposts

Motivasi TNI 'Dorong' Satgas Keamanan Desa Turut Andil Jaga Keamanan dan Ketertiban

  


Lumajang - Babinsa Tumpeng Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Wahyudi berikan pendampingan dan pelatihan kepada anggota SKD (Satgas Keamanan Desa), di Balai Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Minggu (14/8/2022) malam.


Pendampingan dan pelatihan yang dilakukan, menitikberatkan pada SKD dalam tugasnya kaitannya peran serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.


"Yang kami lakukan dalam kegiatan tersebut, diantaranya pematangan pada tugas pokok dan fungsi Satgas Keaman Desa itu sendiri. Seyogyanya termotivasi dan lebih semangat lagi dengan dasar paham, sehingga rasa untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan melekat pada diri pribadi," kata Sertu Wahyudi.


Ia mamaparkan, sinergi dan komunikasi dengan aparatur keamanan dan sesama Satgas Keamanan Desa di desa lain, juga perlu di kuatkan.


"Keamanan tentu akan berdampak meluas bagi desa yang dimaksud. Salahsatunya perekonomian, dengan desa yang aman, orang tidak akan ragu datang manakala di desa tersebut ada misalkan sektor wisata. Berikut usaha - usaha mikro akan bertumbuh pesat, oleh karena itu kami turut serta dalam pendampingan ini, harapannya upaya semua pihak dalam rangka menciptakan hal tersebut sedianya berhasil," imbuhnya.


Kegiatan serupa tegasnya akan terus dilaksanakan diwaktu ke depan, menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan. ''Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, melibatkan stakeholder terkait," pungkasnya.

Tidak ada komentar: