Terkini

recentposts

Bentuk Kepedulian Kesehatan Warga, Babinsa Koramil Bunyu Dampingi Posyandu Lansia

 



Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Selatan Koptu Yari Gama mendampingi tim kesehatan puskesmas dan tim kader posyandu dalam kegiatan pemeriksaan lansia bertempat di Desa Bunyu Selatan Kec Bunyu, Sabtu (6/8/2022).


Koptu Yari Gama mengatakan adapun jumlah lansia yang diperiksa sebanyak 105 orang, kegiatan yg dilaksanakan pengecekan gula darah dan kolesterol, penimbagan berat badan, pemberian susu Daymilk, pemberian obat, periksaan dahak.


Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat yang berusia lanjut. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan. 


Animo masyarakat sangat tinggi dengan adanya pelayanan kesehatan hingga ke pelosok desa, melalui kegiatan Posyandu yang berkesinambungan dampaknya sangat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 


Posyandu ini sangat penting dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi masyarkat terutama yang berada di wilayah pedesaan, sehingga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan akan lebih cepat dan mudah di jangkau.


Hadir dalam kegiatan Babinsa Bunyu Selatan, tim kesehatan puskesmas, ketua  kader posyandu Bunyu Selatan, Lansia.

Tidak ada komentar: