Terkini

recentposts

Percantik Bahu Jalan di Momen Kemerdekaan RI ke 77 Tahun

  


Lumajang, Pendim 0821 - Momen kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 di Lumajang, diisi oleh kegiatan dengan berbagai tema. Kian menyemarakkan dan menumbuhkan kepedulian pada lingkungan, sepeninggalan pahlawan perjudian.


Salah satunya akses penghubung jalan antar desa, di Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang tepatnya di Desa Darungan, hari ini dipercantik melalui kegiatan karya bhakti oleh personel TNI bersama pemdes dan warga setempat.


Sepanjang 500 meter, sisi kanan dan kiri jalan dibersihkan. Dikatakan oleh Sertu Toto Suratno, pertiwi ini merupakan sepeninggalan para pejuang kemerdekaan, tak luput lokasi kegiatan ( desa binaannya ).


Merawat dan menjadikan elok sehingga menunjang aspek peningkatan, menurutnya juga merupakan perilaku menghormati pahlawan kemerdekaan. "Mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik - baik, merupakan perwujudan dari warga negara yang cinta tanah air dan hormat pada jasa pahlawan kemerdekaan," ucapnya.


Ia menanamkan prinsip tersebut pada warga di desa binaannya, terlebih menjadikan kekuatan dasar peningkatan sendi kehidupan di momen kemerdekaan, salah satunya pemulihan ekonomi dalam mementum kemerdekaan RI ke 77.


"Peningkatan ekonomi itu sendiri, bukan tidak menjadi peluang jika akses jalan bagus dan mapan. Mari kita rawat, cintai bangsa minimal dengan kita mencintai tempat tinggal kita dengan memiliki kesadaran merawat," imbuhnya.


Terpisah, Kades Darungan Eko Suratno berterima kasih keterlibatan Babinsa yang menurutnya memotivasi warga, di desa yang ia pimpin.


"Tauladan ini harapannya akan melekat. Sehingga yang baik saat ini akan terus berkelanjutan di waktu - waktu mendatang," tukas Kades. (Pendim0821)

Tidak ada komentar: