Terkini

recentposts

TNI Lumajang Berikan Pelatihan PBB pada Siswa SMP Satap Argosari

  


Lumajang, Pendim 0821 – Siswa-siswi SMP Satap Argosari diharapkan mampu membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta rasa tanggung jawab sejak dini.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Argosari Koramil 0821/03 Senduro Serda Edi Kuswanto saat berikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) pada siswa SMP Satap Argosari, bertempat di halaman parkir rest area 2 B29 Argosari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/8/2022)


Edi Kuswanto mengatakan, bahwa Pelatihan PBB kepada siswa sekolah merupakan wujud latihan fisik, untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi.


“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata dia.


Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh,dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran PBB.


“Harapan kami kegiatan ini bisa selalu dilaksanakan sehingga para siswa di Sekolah SMP Satap Argosari mampu melaksanakan kegiatan baris berbaris dengan baik serta memiliki disiplin yang tentunya bisa menjadi bekal buat mereka ke depannya,” pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar: